Palestina Kembali Bergejolak, Konten Bella Hadid Diblokir Instagram

Kalo menurut lo gimana, Kawula Muda?

Supermodel dunia, Bella Hadid. (INSTAGRAM/BELLA HADID)
Tue, 19 Apr 2022


Supermodel Bella Hadid mengaku kesal karena aplikasi Instagram memblokir unggahannya yang memberi dukungan kepada Palestina.

Sebelumnya, ia diketahui mengunggah konten mengenai kekerasan Israel di Masjid Al-Aqsa pada Jumat (15/04/2022) lalu. Insiden tersebut pun mengakibatkan lebih dari 158 orang jemaah Palestina dilaporkan terluka. 


Bella Hadid yang memang merupakan keturunan Palestina sekaligus Belanda memang cukup sering mengunggah konten terkait Palestina serta Islam fobia di seluruh dunia. Namun, beberapa di antaranya kerap diblokir oleh Instagram. 

“Ketika saya mengunggah tentang Palestina, saya langsung mendapat larangan dan hampir 1 juta lebih sedikit dari Anda yang melihat cerita dan unggahan saya,” tutur Bella dalam unggahan Story Instagramnya dikutip dari Tempo. 

Bentrok Demonstran Palestina dan Polisi Israel

Insiden yang diunggah oleh Bella adalah bentrok antara demonstran Palestina dan polisi Israel di depan Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. 

Insiden tersebut diawali dengan masuknya polisi Israel ke kompleks masjid yang dianggap sebagai situs suci umat Islam. Mereka pun membubarkan kerumunan di dalam masjid karena menganggapnya sebagai kerumunan “kekerasan”.

Terdapat berbagai versi cerita tentang awal mula kejadian tersebut. Dikutip dari Detik, disebutkan saksi mata melihat para demonstran melempar batu ke pasukan Israel. Hal itu pun dibalas dengan tembakan peluru karet ke beberapa demonstran. Sementara itu, saksi lainnya menyebut pasukan Israel langsung menembakkan dan memukuli masyarakat sipil di Masjid tersebut. 

Kekerasan yang dilakukan polisi kepada warga sipil itu pun mendapat kecaman dari berbagai pihak, salah satunya Indonesia. Lewat akun Twitternya, Kementerian Luar Negeri @Kemlu_RI mengecam keras aksi kekerasan tersebut. 

Berita Lainnya