Michael Gambon 'Dumbledore' Meninggal Dunia, Pemeran Harry Potter Ucapkan Belasungkawa

Seluruh penggemar film Harry Potter berduka

Michael Gambon aktor dalam film Harry Potter meninggal dunia pada 28/09/2023 (INSTAGRAM/@harrypotter)
Fri, 29 Sep 2023

Berita duka datang dari aktor asal Inggris-Irlandia yang berperan sebagai Profesor Albus Dumbledore dalam film franchise Harry Potter meninggal dunia pada hari Kamis 28 September 2023 waktu setempat.

Aktor bernama asli Michael Gambon tersebut wafat pada usia 82 tahun. 

Michael Gambon telah berkarier kurang lebih sekitar 63 tahun. Awal kariernya Gambon memulai dengan berakting di panggung teater pada tahun 1960an, lalu melebarkan sayap bermain serial di televisi dan juga layar lebar. 

Tidak hanya berperan sebagai Dumbledore dalam film-film Harry Potter, ia juga sempat bermain dalam film The King's Speech (2010) berperan sebagai Raja George V. Selain itu ia juga bermain dalam film The Cook, The Thief, His Wife dan Her Lover


 

Berita duka dari Gambon ini mendapatkan banyak sekali ucapan belasungkawa dari rekan kerja, keluarga dan kerabat, tak luput ucapan dari keluarga alumni Hogwarts.

"We are incredibly saddened to hear of the passing of Sir Michael Gambon. He brought immeasurable joy to Harry Potter fans from all over the world with his humour, kindness and grace. We will forever hold his memory in our hearts," tulis belasungkawa dari Instagram resmi @harrypotter. 

"Kami berduka cita untuk mengumumkan 'kepergian' Sir Michael Gambon," ucap keluarga mendiang Gambon yang mewakili istri dan anaknya.

"Suami dan ayah tercinta, Michael meninggal dalam damai di rumah sakit, didampingi istrinya, Anne, dan anaknya, Fergus, di sampingnya, karena pneumonia," lanjut keterangan keluarga Gambon.

Momen kebersamaan Michael Gambon dan Daniel Radcliffe dalam film "Harry Potter" (harrypotter.fandom.com)

 

Daniel Radcliffe selaku pemeran utama Harry Potter juga mengenang masa syuting bersama Michael Gambon. 

"Film keenam adalah saat saya menghabiskan sebagian besar waktu bekerja dengan Michael dan dia membuat waktu yang dihabiskan di depan layar hijau bersama-sama menjadi lebih berkesan dan menyenangkan daripada yang seharusnya," ucap Radcliffe.

"Saya sangat sedih mendengar dia meninggal, tapi saya sangat bersyukur karena saya adalah salah satu orang beruntung yang bisa bekerja bersamanya," pungkasnya.

Selamat jalan, Michael Gambon.

Berita Lainnya