Prilly Latuconsina jadi Dosen Praktisi di UGM, Enggak Mau Ambil Gajinya

Gimana ya rasanya diajar sama Prilly?

Prilly dan Trofi Panasonic Gobel Awards. (instagram.com)
Thu, 29 Sep 2022


Aktris yang pernah membintangi sinetron “Ganteng-Ganteng Serigala”, Prilly Latuconsina, dikabarkan menjadi dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Wanita yang baru saja menyelesaikan studi S1-nya di London School Public Relations (LSPR) pada tahun lalu ini menjadi dosen praktisi di UGM melalui program Praktisi Mengajar yang diresmikan oleh Kemendikbud Ristek pada Juni 2022 lalu.

Prilly Latuconsina (Instagram/prillylatuconsina96)

 

Ternyata, dosen adalah profesi yang Prilly cita-citakan. Ia mengaku senang bisa menjadi dosen praktisi di salah satu kampus favorit Indonesia. Hal tersebut menjadikannya memilih untuk tidak mengambil gaji yang nantinya akan didapatkan dari menjadi dosen praktisi di UGM.

“Kebetulan aku tidak mengambil gaji aku karena aku benar-benar pengen sharing ilmu yang aku punya. Karena ini juga udah cita-cita aku dari dulu. Di sini aku bukan mencari uangnya, tapi aku mencari pengalaman,” ujar Prilly.

Prilly dikabarkan menjadi dosen praktisi yang akan mengajarkan Kajian Selebritas. Dilansir dari Kompas.com, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fisipol UGM, Dr. Poppy Sulistyaning Winanti mengatakan, “Kebetulan kajian yang coba ditawarkan atau diajarkan oleh Mbak Prilly ini kajian selebritas namanya, yang di Ilmu Komunikasi di salah satu departemen kita juga ada kajian soal itu,” ujarnya.

“Sehingga kan ya memang selebritinya yang ngajar kan enggak papa. Dosennya kan selebriti kan pas toh, kan menarik juga kalau praktisi bisa mengajar,” lanjut Poppy.

Berita Lainnya