Ridwan Kamil: Aku Titipkan Jasad Eril Kepadamu, Sungai Aare

Turut berduka cita :(

Ucapan duka Ridwan Kamil untuk Emmeri Kahn Mummtadz (INSATGRAM/RIDWAN KAMIL)
Sat, 04 Jun 2022

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kembali ungkapkan kedukaan atas meninggalnya putra sulungnya, Emmeril “Eril” Kahn Mummtadz. 

Lewat unggahan terbarunya, ia menulis ungkapan duka dengan menitipkan jasad Eril kepada Sungai Aare


Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan adik Emil Camillia Laetitia Azzahra di pinggir Sungai Aare (Twitter/Atalia Kamil)

 

“Sebagai sesama makhluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu,” tulis Ridwan Kamil pada unggahan terbarunya. 

Disisipkan pula sebuah video yang menunjukan visual sebuah bunga yang dirangkai di sekeliling pohon. Di depannya, terlihat sebuah tag dengan tulisan “In loving memory of (Dalam kenangan cinta), Emmeril Kahn Mummatdz”. 

Ada pula foto saat Ridwan Kamil melakukan salat di depan Sungai Aare hingga fotonya bersama sang istri, Atalia Praratya, dan anak kedua mereka, Camillia Laetitia Azzahra. 

“Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di tepi batasmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu. Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasad syahidnya di dasarmu,” tambah Ridwan Kamil.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan juga mengaku telah ikhlas dan resmi melepas sang anak tercinta. Ia juga memohon maaf apabila semasa hidupnya, Eril pernah berbuat kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. 

“Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan,” tulisnya. 

Sementara itu, pihak keluarga menegaskan proses pencarian Eril akan terus dilanjutkan di Swiss. Mereka memastikan akan tetap memantau proses pencarian hingga Eril ditemukan. 

Adapun beberapa metode yang dilakukan adalah dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, anjing pelacak, serta penerbangan drone. Di sisi lain, penyelam memang tidak dikerahkan karena derasnya arus Sungai Aare. adapun koordinasi pencarian akan dilanjutkan oleh paman Eril, Elpi yang telah tiba di Bern pada Rabu (01/06/2022). 

Berita Lainnya