Seorang Jemaah Haji Minta Turun dari Pesawat karena Lupa Beri Makan Ayam

Bikin heboh satu pesawat!

Seorang kakek calon jemaah haji Indonesia minta turun dari pesawat karena lupa memberi makan ayamnya (INSTAGRAM/unikinfo)
Mon, 05 Jun 2023


Seorang kakek calon jemaah haji asal Majalengka bernama Juhani (95) tiba-tiba minta turun dari pesawat karena lupa memberi makan ayam-ayamnya di rumah.

Saat pesawat yang ditumpangi Juhani hampir mendarat di Madinah, ia langsung meminta keluar dari pesawat namun dicegah oleh pramugari maskapai.

Peristiwa yang kemudian viral tersebut berhasil direkam oleh petugas haji yang mendampingi rombongan Juhani, Yuyun Aspiyudin.

Seorang kakek calon jemaah haji Indonesia ingin turun dari pesawat karena lupa memberi makan ayamnya (TRIBUN)

“Waktu penerbangan itu kemarin, abah (panggilan untuk Juhani) sudah mulai gelisah sejak awal. Dia mulai bolak-balik dari depan ke belakang. Tidak mau diam duduk di kursinya,” ujar Yuyud mengutip Liputan 6, Senin (05/06/2023).

"Yang jelas pramugari tidak paham apa yang dikatakan si Abah, sementara jemaah semuanya tertawa karena tingkah lucu si Abah," kata Yuyud seperti yang dilansir Kompas dari undercover.id.

Sebenarnya, abah Juhani tidak memiliki ayam, Kawula Muda. Ayam-ayam yang kerap diceritakan oleh abah Juhani sendiri adalah milik anak-anaknya yang setiap hari ia beri makan.

“Informasi yang saya dapat, abah ini sudah sering kali bercerita soal ayam dengan jemaah haji di sampingnya, ibu-ibu,” tutur Yuyud.

Diketahui, abah Juhani mengidap demensia atau penurunan daya ingat akibat usianya yang sudah lanjut.

Saat ditemui di hotel, abah Juhani mengaku tidak ingat apa pun termasuk memberikan ayam-ayamnya makan. Meski begitu, kondisinya fisiknya cukup baik.

Tidak hanya itu, Juhani sempat membuat heboh lagi karena paspornya tidak ditemukan dan membuat perjalanan masuk ke Madinah terhambat. Saat kejadian itu, Juhani pun tetap menarik perhatian banyak orang, sebab tingkahnya yang lucu.

Ada-ada saja ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya