Setelah Enam Hari Hilang, Tubuh Naya Rivera Ditemukan

Kawula Muda, satu lagi nih bintang serial televisi Glee yang meninggal dunia.

Aktris Amerika Serikat, Naya Rivera. (INSTAGRAM/NAYA RIVERA)
Tue, 14 Jul 2020

Setelah hampir seminggu dicari, tubuh aktris Naya Rivera (33) akhirnya ditemukan pada Senin (13/7/2020) di Danau Piru, California, Amerika Serikat.

Bintang serial Glee tersebut dinyatakan hilang sejak 8 Juli 2020, setelah berenang bersama sang anak, Josey Hollis (4), buah pernikahannya dengan Ryan Dorsey yang hanya bertahan sekitar dua tahun (2014-2016).

Naya dan Josey menyewa sebuah perahu untuk bermain dan berenang di Danau Piru pada Rabu (8/7/2020). Perahu tersebut terlambat dikembalikan. Josey akhirnya ditemukan sendirian di atas perahu dalam kondisi tertidur.

Josey ditemukan masih memakai life jacket (pelampung). Di sampingnya tergeletak satu life jacket lain, yang seharusnya dikenakan Naya.


Kepada tim penyelamat, Josey mengatakan bahwa ibunya pergi berenang, tetapi tidak pernah kembali ke perahu. Tim penyelamat segera mencari Naya, tetapi tak berhasil menemukannya.

Naya Rivera pun diduga meninggal dunia dan pencarian terus dilakukan. Hingga akhirnya tubunya ditemukan mengambang di sisi timur laut danau, enam hari setelah kejadian.

"Dia masih punya tenaga untuk membawa anaknya kembali ke perahu, tetapi tidak cukup tenaga untuk menyelamatkan dirinya sendiri," demikian keterangan dari Ventura Country Sheriff Bill Ayub.

Naya dikenal luas karena perannya sebagai Santana Lopez dalam serial Glee yang tayang di Fox. Dia tampil di hampir setiap episode serial yang berakhir penayangannya pada 2015 tersebut.


Sebelum Naya Rivera, dua pemeran Glee lainnya lebih dulu meninggal dunia, yaitu Corey Monteith dan Mark Salling. Jasad Naya ditemukan tepat tujuh tahun meninggalnya Corey.

Corey ditemukan meninggal di kamar hotel di daerah Vancouver, British Colombia, pada 2013. Kematiannya disebut sebagai kecelakaan akibat keracunan obat. Corey meninggal saat berusia 31 tahun.

Lima tahun kemudian, Mark Salling yang pernah menjadi kekasih Naya Rivera ditemukan meninggal karena bunuh diri saat berusia 35 tahun. Dua tahun sebelumnya, Salling dituduh terlibat dalam aktivitas pronografi anak-anak.

Berita Lainnya