“Sugoihesso Exhibition” Apresiasi Budaya Korea dan Jepang Lewat Acara Seru!

Kawula Muda, ada yang datang, enggak? Seru kan!

“Sugoihesso Exhibition” sukses digelar pada 14-16 Juli 2023 (ISTIMEWA)
Mon, 17 Jul 2023

Acara yang bertajuk “Sugoihesso Exhibition” sukses digelar pada 14-16 Juli 2023 lalu. Acara yang merupakan bagian dari Exhibition Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) tersebut diketahui digelar di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta.

Sebelumnya, PNJ juga sudah melaksanakan “Pre - Event: Birthday Idol & Coswalk Competition” pada bulan April lalu.

“Sugoihesso Exhibition” sendiri merupakan event dengan suguhan konsep kebudayaan modern dari dua negara, yaitu Jepang dan Korea

Event ini diharapkan menjadi wadah para pengusaha lokal di bidang kebudayaan Jepang dan Korea di Indonesia. “Sugoihesso Exhibition” juga diharapkan dapat mengenalkan lebih jauh budaya Jepang dan Korea sehingga para pengunjung dapat mengapresiasi kebudayaan dari negara lain juga dampak positifnya, Kawula Muda.

"Sugoihesso Exhibition" yang dibuat oleh Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta kenalkan kebudayaan modern Jepang dan Korea (ISTIMEWA)

Nama “Sugoihesso Exhibition” sendiri merupakan gabungan dari kata ‘Sugoi’ yang artinya ‘Keren’ dalam bahasa Jepang, dan kata ‘Sugohaesseo’ yang artinya ‘Bagus’ dalam bahasa Korea.

Adapun, dua kebudayaan Jepang dan Korea tersebut dikemas dalam berbagai program, seperti art installation, karaoke, cosplay party, games, talk show, dan masih banyak lagi.

Dengan tiket seharga Rp 50.000 untuk daily pass dan bundling untuk hari kedua dan ketiga sebesar Rp 80.000, serta gratis untuk hari pertama dengan registrasi, para pengunjung dapat menikmati berbagai suguhan acara yang menarik.

Sebut saja penampilan spesial dari bintang tamu Animarathon di hari pertama, Twenty Nine Teens dan Friday Noraebang di hari kedua, dan masih banyak lagi.

Menariknya, untuk lebih menghidupkan tema budaya Jepang dan Korea, “Sugoihesso Exhibition” juga bekerja sama dengan 19 komunitas Jepang & Korea seperti: Chingu Area, INAKAF, Ojibuta Club, Cosplay Indo, Japan Matsuri Jabodetabek, dan masih banyak lagi, Kawula Muda.

“Sugoihesso Exhibition” berjalan sukses, simak keseruan acaranya! (ISTIMEWA)

“Sugoihesso Exhibition” juga menghadirkan mini photo booth untuk mengabadikan momen terbaik di acara tersebut. 

Tidak hanya itu, “Sugoihesso Exhibition” bahkan memberikan goodie bag untuk para pengunjung yang datang, loh. Adapun, goodie bag tersebut berisi produk dari beberapa merek terkenal, seperti Nyam-Nyam Smiley, Banana Milk Mujigae, dan tidak lupa diskon berupa Voucher Class Korea & Japan by Cakap.

Acara yang juga menyuguhkan berbagai makanan lokal dari negara Jepang dan Korea dengan pilihan lebih dari 15 tenant food and beverages ini juga dilengkapi dengan tenant fan merch agar para pengunjung dapat menambah koleksi mereka mulai dari aksesoris Jepang dan Korea, baju hingga barang unik lainnya, Kawula Muda!

Tentunya, “Sugoihesso Exhibition” tidak akan berjalan lancar tanpa kerja sama dengan beberapa sponsor dan dengan dukungan official media partner, yakni Prambors Radio.

Selamat untuk suksesnya acara “Sugoihesso Exhibition”, ya!

Berita Lainnya