Titanic II akan Hadir dengan Model dan Berlayar di Rute yang Sama

Berani coba?

Kapal Titanic. (TITANIC HISTORICAL SOCIETY)
Tue, 06 Sep 2022


Perusahaan dari miliuner pertambangan Australia, Clive Palmer, bernama Blue Star Line, akan melakukan peluncuran Titanic II dalam waktu dekat.

Titanic, kapal yang pernah berlayar pada tahun 1912 dengan rute Southampton, Inggris ke New York City, Amerika Serikat. Namun naas, perjalanan kapal pesiar super pada jamannya ini harus terhenti ketika Titanic menabrak gunung es dan mengakibatkan 1514 penumpang dan awak kapal meninggal dunia.

Kini, Titanic akan hadir kembali dengan kemegahannya versi terbarunya. Dilansir dari Daily Star, Projek Titanic II ini sendiri sebenarnya sudah diumumkan oleh Blue Star Line sejak 2013 lalu. Setelah Blue Star Line berhasil mendapatkan izin dari White Star Line, perusahaan yang melahirkan kapal Titanic yang asli pada 2012, setahun kemudian Blue Star Line mulai membuat model dan melakukan pengujian. Sayang, pada saat itu terjadi perselisihan pendanaan yang akhirnya menunda peluncuran.

Projek Titanic II sebagai replika dari kapal penumpang paling terkenal di dunia ini akhirnya baru memulai perancangan dan pengujian gelombang pada kapal di tahun 2018 dan kembali ditunda hingga baru-baru ini di tahun 2022, Titanic II diprediksi akan diluncurkan.

Titanic II, meskipun dibuat sebagai replika dari Titanic asli, namun kapal replika ini tetap akan membanggakan fasilitas dan fitur modern. Kapal replika ini juga nantinya akan memiliki teknologi navigasi terkini serta dilengkapi dengan lebih banyak fitur keselamatan, tentunya demi menghindari tragedi yang dialami oleh kapal aslinya. 

Banyaknya fitur dan teknologi modern yang ada di dalam kapal replika ini tetap tidak mengubah niatan awal dibentuknya kapal ini. Titanic II ini akan tetap memiliki banyak kesamaan dengan kapal Titanic yang asli dengan interior dan tata letak yang dibuat menyerupai kapal aslinya.

Kapal replika ini juga direncanakan akan memiliki restoran dan ruang makan yang ada pada kapal aslinya. Tidak berhenti di sana, Titanic II juga akan memiliki kategori kelas yang sama dengan Titanic asli, yaitu Kelas Satu sampai Kelas Tiga. Kapal replika ini nantinya diperkirakan akan membawa sekitar 2.400 penumpang dengan disertai 900 awak. 

Sebagai bentuk penghormatan kepada pendahulunya, Titanic II akan berlayar di rute yang sama dengan Titanic asli yaitu antara Southhampton dan New York City.

Tertarik naik Kawula Muda?

Berita Lainnya