Viral Mobil Plat Polisi Diduga Tidak Mau Bayar Tol di Depok

Hadeh

Viral mobil dengan pelat polisi tidak mau bayar tarif tol (KOLASE PRAMBORS)
Wed, 24 May 2023

Sebuah video viral menunjukkan dugaan mobil dengan plat dinas polisi tidak mau membayar tarif tol. Adapun hal ini terjadi di Gerbang Tol Krukut 3 Depok

Pada video tersebut, tampak sebuah mobil Toyota warna hitam dengan pelat VII-202-31 berhenti di gerbang tol tersebut. Pengemudi mobil tersebut membunyikan sirene selama beberapa waktu hingga gerbang tol terbuka. 

Keterangan perekam mengenai video viral mobil polisi yang enggan bayar tarif tol (INSTAGRAM/DEPOKHARIINI)

 

Adapun video itu direkam oleh seorang pria di dalam mobil yang berada tepat di depan mobil sang polisi tersebut. 

"Pelat polisi kagak mau bayar.... Pelat polisi nggak mau bayar. Pemerintah, beginilah. Apakah mesti saya bayarin? Nih, Bos, pelat polisi, Bos," ujar perekam dalam video tersebut.

Dalam keterangan sang perekam yang diunggah oleh @depokhariini, ia mengatakan kendaraan tersebut bukanlah mobil dinas khusus yang mendapat perlakuan istimewa untuk melintas di ruas tol. 

"Oleh karena itu, petugas tol berhak meminta pengendara mobil tersebut untuk melakukan transaksi normal. Namun, dari pihak aparat, mereka menolak dengan marah untuk melakukan transaksi normal. Saya di TKP langsung dan jelas terdengar percakapannya,” demikian keterangan pada unggahan tersebut. 

Hingga kini, belum diketahui apakah mobil tersebut telah membayar tol atau tidak.

Mengenai hal tersebut, Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap hal tersebut.

“Masih dalam penyelidikan,” ujar Fuady pada Rabu (24/05/2023) mengutip Detik. 

Selain itu, tengah dilakukan penyelidikan untuk memastikan keaslian plat tersebut. 

Berita Lainnya