Viral Tren Passport Bros, Pria Amerika Cari Istri Orang Asia, Benarkah?

Malah pria dan wanita Amerika Serikat jadi berdebat gara-gara ini, nih.

Ilustrasi passport bros (UNSPLASH)
Wed, 01 Feb 2023


Media sosial sedang ramai tentang fenomena Passport Bros, yakni pria di Amerika Serikat memilih ke luar negeri untuk mencari wanita di negara lain.

Menurut Urban Dictionary, yang melansir dari berbagai sumber, pria Amerika memilih melakukan perjalanan ke luar negeri khususnya ke Asia untuk menemukan seorang wanita yang bisa menjadi pasangannya.

Hal ini dikarenakan menurut pria Amerika Serikat, para wanita di negaranya cenderung arogan dan tidak menghormati mereka. Bahkan, para pria menilai wanita-wanita di negaranya adalah gold digger atau wanita yang hanya melihat dari harta.

Pria tersebut "menargetkan" wanita Asia dan wanita kulit hitam di luar Amerika untuk dinikahi. Awalnya, pria Amerika berkunjung ke Asia dan menilai wanita di Asia lebih penurut, tidak menuntut terlalu banyak dan bukan gold digger.

Ilustrasi passport bross (UNSPLASH)

Munculnya fenomena Passport Bros membuat perdebatan di kedua gender tersebut. Mereka saling menjelekkan satu sama lain.

Wanita Amerika Serikat pun merasa jika pria Amerika kurang cerdas, mereka juga berpendapat jika pria Amerika hanya berorientasi pada seks dan menjadikan wanita Amerika hanya sebagai budak seks saja.

Wanita Amerika pun menyebut kalau wanita Asia bahkan benar-benar jatuh cinta. Mendengar hal tersebut, para pria tidak tinggal diam, mereka membandingkan wanita Amerika dan Asia.

Passport Bros sudah jadi menjadi pembicaraan yang viral di TikTok. Tren ini telah menimbulkan kontroversi karena kekhawatiran bahwa pria ini mencari wanita yang kurang mampu dan terpinggirkan.

Parahnya, fenomena ini telah disamakan dengan perdagangan seks dan wisata seks dengan banyak yang menunggu agar tren ini selesai, Kawula Muda.

Berita Lainnya