Jepang Kembangkan Jari Keenam agar Mengetik Lebih Cepat

Lo tertarik pake gak, Kawula Muda?

Jepang kembangkan teknologi jari keenam untuk mempermudah mengetik keyboard (CNNINDONESIA)
Sat, 28 May 2022

Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin banyak pula pekerjaan yang berhubungan dengan perangkat komputer. Karena itu, kemampuan untuk mengetik dengan cepat juga diperlukan agar pekerjaan dapat selesai lebih cepat. 

Sayangnya, tidak semua orang mampu mengetik dengan cepat karena beberapa hal. Permasalahan itu lah yang sedang dicoba untuk diselesaikan oleh ilmuwan Jepang.

Ilustrasi kegunaan jari keenam di berbagai aktivitas lainnya (CNNINDONESIA)

 

Para peneliti asal Jepang dikabarkan tengah mengembangkan teknologi jari keenam. Diharapkan, jari tambahan di samping kelingking tersebut dapat membantu Kawula Muda agar mampu mengetik dengan lebih cepat. 

Dikutip dari CNNindonesia, jari tersebut akan memiliki kecerdasan buatan seperti robot. Karena itulah, jari keenam tersebut juga dapat bergerak seperti jari para umumnya. 

Agar dapat bergerak sesuai keinginan sang pengguna, akan terdapat empat sensor yang dipasang di lengan bawah. Sensor tersebut yang akan mendukung pengukuran sinyal listrik dari otot-otot lengan. 

Hasilnya, sensor tersebut akan ditransfer ke bagian motor jari tambahan tersebut sehingga dapat bergerak.

Sebelumnya, para ilmuwan diketahui telah menganalisis mekanisme reaksi otak terhadap bagian tubuh yang baru. Hal itu untuk mengembangkan kemungkinan adanya perangkat tambahan di tubuh manusia, seperti jari keenam tersebut. 

Diharapkan, selain membantu mengetik lebih cepat, jari keenam tersebut dapat meningkatkan aktivitas manusia lainnya. Sebut saja kemampuan untuk mengambil lebih banyak benda. 

Kalo lo minat pakai jari keenam tersebut enggak, Kawula Muda?

Berita Lainnya