30 Idol K-pop Paling Terkenal dari Pencarian Google, Ada BTS dan BLACKPINK!

Berbagai idol dari grup ternama masuk, nih!

Deretan 30 idol K-pop yang paling dicari di Google (SOOMPI)
Wed, 07 Jun 2023

Kawula Muda, terdapat 30 idol K-pop yang paling dicari di Google sepanjang paruh pertama tahun 2023. Mulai dari member BTS sampai BLACKPINK masuk dalam daftar idol K-pop paling terkenal.

Nama-nama yang paling dicari adalah nama besar dengan jutaan penggemar di dunia. Melansir dari Allkpop, Rabu (07/06/2023), data tersebut didapat dari Google Trends yakni layanan yang menganalisis data besar berdasarkan permintaan pencarian dan penayangan video di tahun 2022.

Berikut adalah top 30 idol K-pop yang paling terkenal dari pencarian Google:

1. V (BTS)

V BTS, salah satu idol K-pop yang paling dicari di Google (SOOMPI)

Pertama adalah V BTS atau pria yang memiliki nama asli Kim Taehyung. Sepanjang pertengahan tahun, V ternyata menarik perhatian publik hingga menjadi nomor satu yang paling dicari di Google.

V BTS adalah member kedua termuda di BTS yang telah memiliki beberapa prestasi yakni peringkat 1 artis yang paling banyak diputar di Soundcloud, dan pernah menjadi mendapatkan Best Choreography di lagunya yang bertajuk "Singularity".

2. Jungkook (BTS)

Jungkook BTS, salah satu idol K-pop yang paling dicari di Google (SOOMPI)

Masih dari boy group BTS yakni Jungkook. Musisi kelahiran 1997 ini rupanya juga menoreh beberapa prestasi semasa ia berkarier di bidang musik.

Sebut saja Artist of the Summer 2022 dari Audacy dan merebut posisi dari Harry Styles. Selain sebagai musisi, Jungkook juga didapuk menjadi brand ambassador dari brand ternama yakni Calvin Klein.

3. Jimin (BTS)

Jimin BTS, salah satu idol K-pop yang paling dicari di Google (GQ)

Jimin BTS juga masuk dalam top 30 idol K-pop yang paling dicari di Google, Kawula Muda. Sama seperti Jungkook, Jimin juga menjadi brand ambassador Dior sama seperti Jisoo BLACKPINK.

Setelah BTS hiatus, Jimin turut mengeluarkan album solo yang bertajuk FACE. Dia juga pernah berkolaborasi dengan Taeyang BIGBANG di lagu "Vibes".

4. Lisa (BLACKPINK)

Lisa BLACKPINK, salah satu idol K-pop yang paling dicari di Google (ZING)

Kali ini dari girl group BLACKPINK yakni Lisa. Wanita asal Thailand ini masuk ke posisi 4 dalam idol K-pop yang paling dicari di Google.

Memiliki bakat menyanyi, menari, dan rap, tak heran jika Lisa begitu populer dan memiliki banyak fans dari penjuru dunia.

Lisa pernah mendapatkan penghargaan K-pop solo pertama di MTV Video Music Awards, dan juga penayangan video musik baru oleh artis solo paling banyak dalam 24 jam di YouTube.

5. Jennie (BLACKPINK)

Jennie BLACKPINK, salah satu idol K-pop yang paling dicari di Google (ELLE)

Prestasi Jennie BLACKPINK pun tak tanggung-tanggung sepanjang ia berkarier. Dia pernah menjadi idol K-pop solo tertinggi yang pernah ada di chart Billboard saat perilisan lagu "Solo" pada 2018.

Selain itu, dia adalah member BLACKPINK yang debut di serial Hollywood bersama bintang ternama yang berjudul The Idol dan tayang di HBO.

Wanita yang disebut sebagai kekasih V BTS ini juga ditarik sebagai brand ambassador Calvin Klein.

6. SUGA (BTS)

7. IU

8. Jin (BTS)

9. RM (BTS)

10. Jisoo (BLACKPINK)

11. Rose (BLACKPINK)

12. J-Hope (BTS)

13. Eunwoo (ASTRO)

14. Hyunjin (STRAY KIDS)

15. Nayeon (TWICE)

16. Wonyoung (IVE)

17. Jackson Wang (GOT7)

18. Felix (STRAY KIDS)

19. Nancy (MOMOLAND)

20. Kai (EXO)

21. Suzy

22. GD (BIGBANG)

23. Taeyeon (SNSD)

24. Tzuyu (TWICE)

25. Yeonjun (TXT)

26. Sana (TWICE)

27. Momo (TWICE)

28. Jaehyung (NCT)

29. Sejeong

30. Bang Chan (STRAY KIDS)

Itu dia 30 idol K-pop yang paling dicari di Google. Ada bias lo enggak, nih?

Berita Lainnya