Timeline Hubungan Selena Gomez dan Hailey Bieber yang Penuh Drama

Berawal dari cuitan fans di TikTok yang jadi viral, nih Kawula Muda.

Timeline hubungan Selena Gomez dan Hailey Bieber, dari Nge-fans sampai mendapatkan ujaran kebencian (ELLE)
Fri, 31 Mar 2023

Hubungan Selena Gomez dengan Hailey Bieber hingga saat ini masih selalu jadi pertikaian warganet terkait hubungan mereka dengan Justin Bieber.

Berawal dari banyaknya video di media sosial tentang sikap Hailey Bieber kepada Justin Bieber yang dibanding-bandingkan dengan Selena Gomez sewaktu pacaran.

Sampai akhirnya Selena mengunggah Instagram Story yang mengatakan bahwa Hailey menghubungi dan memberitahunya tentang adanya ancaman pembunuhan terhadap Hailey Bieber..

Seperti membela Hailey Bieber, Selena meminta agar warganet berhenti memberikan ujaran kebencian dan intimidasi kepada istri Justin Bieber tersebut.

Padahal, Hailey Bieber mulanya nge-fans pada Selena Gomez, loh Kawula Muda. Prambors sudah merangkum timeline hubungan Selena Gomez dengan Hailey Bieber:

2011-2012: Hailey Bieber Ucap Dukungan ke Selena Gomez

Timeline hubungan Selena Gomez dan Hailey Bieber, dari Nge-fans sampai mendapatkan ujaran kebencian (ELLE)

 

Dilansir dari Elle, Jumat (31/03/2023), Hailey Bieber mulanya memberikan cuitan bagaimana ia memberikan support kepada Selena, seperti "I'm for sure 100% team #Jelena." "@selenagomez happy bday pretty," "Selena Gomez is so friggin good looking"

2014: Selena Gomez putus dengan Justin Bieber

Justin dan Selena putus pada musim gugur 2014, dengan bersamaan Selena merilis "The Heart Wants What It Wants" pada November tahun itu setelah dia memicu spekulasi perpisahan pada awal Oktober 2014.

Saat itu, Selena tiba-tiba meninggalkan Paris sendirian setelah pergi ke sana bersama Justin untuk Paris Fashion Week.

Selena menulis cuitan "Sometimes we think we aren't good enough. But then I realize when I think I'm alone, I have God.”

Hailey kemudian mengatakan bahwa dia dan Justin terlibat asmara ketika dia berusia 18 tahun. Rumor kencan antara Hailey dan Justin dimulai pada tahun 2015, meskipun mereka awalnya hanya mengatakan bahwa mereka berteman.

2018: Hailey Bieber dan Justin Bieber berpacaran

Hailey wawancara kepada The Times UK saat itu dan membahas hubungannya dengan Justin. Dia menggambarkan mereka sebagai teman yang lebih baik Mereka mulai berkencan lagi sebulan kemudian.

"Justin dan aku sudah lama berteman," dia menjelaskan tentang hubungan mereka. “Aku bertemu dengannya ketika aku masih sangat muda dan dia adalah salah satu teman terbaikku."

"Semua orang tahu bahwa pada titik waktu tertentu itu berubah menjadi sesuatu yang lain, tetapi itu terjadi begitu saja ketika kamu berusia 18, 19 tahun. Kami melewati waktu yang lama ketika kami bukan teman. Kami tidak berbicara cukup lama dan ada banyak keanehan yang terjadi. Kami telah melewati itu."

Juni 2018: Hailey dan Justin kembali Berpacaran dan Menikah

Hailey berbicara kepada ELLE tentang kisahnya dengan Justin Bieber. “Kami akhirnya menghadiri konferensi gereja ini bersama di Miami, dan ini adalah pertama kalinya kami bertemu satu sama lain dalam beberapa waktu."

"Aku ingat kami sedang jalan-jalan dan aku seperti, 'Dengar, aku sangat, sangat senang kita bisa berteman lagi. Aku ingin kita selalu keren dan berteman,'” kata Hailey.

“Dia seperti, 'Ya, ini masalahnya: Kami tidak akan menjadi teman.' Dan aku bilang, 'Oh. Benarkah?’ Aku pikir kami berdua sedikit tidak yakin tentang apa yang terjadi di awal. Itu adalah wilayah yang akrab, tetapi ketika banyak waktu berlalu, itu seperti mengenal orang baru.”

Akhirnya, momen mengejutkan semua orang pun datang di mana Justin dan Hailey secara resmi menikah di gedung pengadilan New York City.

November 2018: Hailey unfollows Selena Gomez di Instagram

Setelah mengikat janji pernikahan dengan Justin Bieber, Hailey Bieber unfollow Selena Gomez di laman Instagram.

Maret 2019: Justin Bieber melarang fans untuk berhenti mem-bully Hailey Bieber

Timeline hubungan Selena Gomez dan Hailey Bieber, dari Nge-fans sampai mendapatkan ujaran kebencian (ELLE)

Justin memberikan pernyataan kepada fans di sosial media untuk berhenti memberikan ujaran kebencian kepada sang istri. Hal ini dikarenakan Hailey Bieber dibandingkan dengan Selena Gomez.

Justin menulis: “Aku benar-benar mencintai dan mencintai Selena, dia akan selalu memegang tempat di hatiku, tetapi aku sangat mencintai istriku dan dia benar-benar HAL TERBAIK yang pernah terjadi padaku."

"Kepada semua orang sakit yang belum dewasa yang mengirimi Hailey pesan menyakitkan seperti 'dia selalu kembali ke Selena' atau 'Selena lebih baik untuknya' ANDA TIDAK TAHU HIDUP AKU DAN APA yang baik untuk aku. Hailey adalah istriku jika kalian tidak menyukai itu atau mendukung itu berarti kalian tidak mendukungku dan jika kamu tidak mendukung, kalian bukan penggemar atau orang yang baik."

2020: Selena sebut tidak ada drama di antara dirinya dan Hailey

Selena dan Hailey mendapat perhatian setelah berada di hotspot Los Angeles Craig pada malam yang sama.

Saat itu, Selena sedang merayakan perilisan albumnya Langka di sana sementara Hailey sedang makan malam bersama teman-temannya, termasuk Madison Beer.

Desas-desus palsu beredar di Twitter yang mengklaim bahwa Madison dan Hailey memprovokasi Selena, dan beberapa penggemar percaya itu benar ketika Selena berhenti mengikuti Madison di Instagram.

Selena mengonfirmasi dalam komentar di Instagram Madison dan mengikutinya kembali, dengan mengatakan, “Menjijikkan membaca semua ini. Ini sama sekali tidak disengaja. Aku sangat kecewa bahwa orang akan berbicara dengan seseorang seperti ini. Aku telah mengenal Madison sejak dia masih bayi dan melihatnya terus menjadi wanita seperti sekarang ini. Tidak ada masalah.”

April 2022: Hailey Minta fans Selena untuk tinggalkan dia sendiri

@haileybieber

this is for you guys in my comments every single time I post

♬ original sound - Hailey Bieber

Hailey mencapai batasnya dengan komentar kebencian dari penggemar Selena. Dalam video TikTok yang jujur, dia bilang, “Tinggalkan aku sendiri saat ini. Aku mengurus bisnisku. Aku tidak melakukan apapun. Aku tidak mengatakan apa-apa. Tolong, Tinggalkan Aku Sendiri. Cukup waktu telah berlalu di mana sah untuk meninggalkan saya sendiri. Aku mohon padamu, sungguh. Itu satu-satunya permintaan saya. Tinggalkan aku sendiri."

Oktober 2022: Selena dan Hailey membuat gempar publik dengan foto bersama

Timeline hubungan Selena Gomez dan Hailey Bieber, dari Nge-fans sampai mendapatkan ujaran kebencian (ELLE)

Selena dan Hailey menunjukkan bahwa mereka benar-benar berhubungan baik saat difoto berpelukan di Academy Museum Gala, nih Kawula Muda.

Seorang sumber memberi tahu Entertainment Tonight, “Selena dan Hailey sama-sama sangat keren di Academy Museum Gala. Mereka berdua terlihat bahagia dalam hidup mereka sendiri. Mereka ingin menunjukkan kepada dunia bahwa tidak ada lagi daging sapi atau perasaan buruk di antara mereka.”

2023: Drama Selena Gomez dan Hailey Bieber mulai kembali usai Selena jadi Ratu Instagram

Selena Gomez berhasil memindahkan posisi Kylie Jenner sebagai Ratu Instagram dengan jumlah followers terbanyak.

Tak lama, Selena membuat video TikTok pada Selasa (21/02/2023) ketika menggunakan sebuah filter yang terinspirasi dari Bella Hadid.

Pada video tersebut, terlihat alis Selena yang tertempel rapi karena efek filter tersebut. Selena pun menulis caption “Aku harap aku dapat secantik Bella Hadid.”

Selena pun kembali mengunggah sebuah foto di media sosial. Seolah terinspirasi dari video sebelumnya, Selena tengah mencoba menempelkan alisnya. 

Namun, ia tidak sengaja menempelkan alisnya terlalu banyak, Kawula Muda! Ia pun menulis caption ‘tidak sengaja melapisi alisku terlalu banyak’ pada foto tersebut.

Perseteruan pun kembali dimulai kala Kylie Jenner mengunggah dua foto di Instagram yang membuat para penggemar Selena meradang. Foto pertama adalah sebuah foto selfie dengan caption “Itu adalah ketidaksengajaan?????” Tulisan tersebut pun diletakan tepat di bagian alisnya.

Kemudian, foto kedua memperlihatkan ketika Kylie melakukan telepon video bersama Hailey Bieber. Ia pun mengunggah screenshot ketika keduanya mendekatkan alis mereka ke kamera.

Mulai sejak itu, Hailey Bieber kemudian mendapatkan kecaman kembali oleh para fans dengan mengunggah video serta foto beberapa tahun lalu.

Mulai dari Justin Bieber yang tampak "menghindar" dari Hailey, video Hailey bertemu dengan paparazzi, dan perbandingan sikap Hailey dengan fans dan Selena dengan fans.

Maret 2023: Hailey meminta fans Selena untuk berhenti berikan kebencian

Dalam Instagram Stories, Selena menyebut bahwa Hailey menghubunginya karena mendapatkan ujaran kebencian.

"Hailey Bieber menghubungiku dan memberitahu bahwa dia telah mendapatkan ancaman pembunuhan dan ujaran kebencian," ujar Selena melalui Story Instagram pribadinya, Jumat (24/3/2023).

Berita Lainnya