Kisah Muram Tulus di Lagu "Nala" Divisualisasikan Lewat Musik Video

Kawula Muda udah nonton video musik terbaru Tulus yang satu ini?

Video musik 'Nala' Tulus (YouTube/Tulus)
Fri, 26 Aug 2022


Tulus mengeluarkan video musik terbaru tahun ini, video musik tersebut merupakan salah satu lagu dari album Manusia miliknya, yakni Nala. Lagu "Nala" sendiri berada dalam track ketujuh album terakhirnya tersebut.

Dalam video musik tersebut menampilkan perempuan yang memerankan sosok Nala. Perempuan tersebut berada di dalam sebuah ruangan, yang menampilkan berbagai ornamen rumah.

"Nala" yang diperankan oleh Galuh Anindita tampak bergerak di setiap sudut ruangan. Seperti dalam lirik lagunya, Galuh merepresentasikan sosok Nala yang terlihat riang dan sederhana, juga rentan kesepian.

Davy Linggar yang memproduseri video musik ini cukup sukses menerjemahkan segala lirik dan musik dalam lagu "Nala". Transisi dari sosok Nala yang periang ke fase kecewa Nala cukup berhasil digambarkan.

Beberapa waktu yang lalu, Tulus, mengungkapkan sosok Nala, seperti pada liriknya, Nala merupakan figur yang merasa sulit diterima di sekitar.

“Nala itu adalah figur, mungkin gitu ya penggambaran yang paling deskriptif. Nala adalah figur yang diceritakan,” ungkap Tulus dilansir dari Kompas.com, Selasa (23/8/2022).

Video musik 'Nala' Tulus (YouTube/Tulus)

Sementara itu, lagu "Nala" sudah diciptakan Tulus sejak 2020 lalu. Dalam proses pembuatannya, Tulus dibantu oleh Dere dan Topan Abimanyu.

Tulus memang tidak menjelaskan secara gamblang mengenai siapa sosok Nala sebenarnya. Tetapi, ia memberikan alasan mengenai pemilihan nama Nala.

“Dalam proses pembuatan lagu ada hal-hal yang bisa digambarkan atau dijelaskan, tapi ada sisi yang enggak bisa dijabarkan karena abstrak gitu, datang begitu aja,” kata Tulus. “Datang (saja) nama Nala tiba-tiba,” ujar Tulus tersenyum.

Dengan diciptakannya "Nala", Tulus berharap lagu tersebut bisa mewakili orang-orang yang selama ini merasakan hal yang sama seperti sosok Nala.

“Harapannya ketika diperdengarkan figur itu bisa bersuara di hati teman-teman yang mendengarkan kayak ‘ini kayaknya kisah gue juga deh’,”ujarnya.

Berikut video musik "Nala".


Berita Lainnya