Profil Jinan Laetitia, Musisi Indonesia yang Jadi Pembuka Konser Coldplay di Singapura

Keren mbak Jinan!

Profil Jinan Laetitia, Musisi Indonesia yang Jadi Pembuka Konser Coldplay di Singapura (Instagram/jinanlaetitia)
Sun, 28 Jan 2024

Sosok Jinan Laetitia ramai diperbincangkan usai namanya diumumkan menjadi opening act konser Coldplay di Singapura, Kawula Muda. 

Jinan Laetitia sendiri tampil selama 6 hari nonstop pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024 di Singapore National Stadium.

Penyanyi muda berusia 21 tahun ini sudah melakoni debutnya pada tahun 2020 silam. Jinan berada di bawah naungan label musik Warner Music Indonesia, yang juga menjadi representasi Coldplay di Indonesia.

Perempuan asal Bogor ini sudah mempunyai banyak lagu, bahkan sudah pernah mengeluarkan album, yakni album “One” yang dirilis tahun 2022 lalu.

Selain itu, Jinan juga sudah merilis 16 lagu, beberapa lagi hits di antaranya “Gemini,” “Indulgence,” “Timeless,” dan “Favorit.”

Jinan Laetitia lahir pada 24 September 2002. Perempuan berzodiak Libra ini menempuh pendidikan kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jurusan Seni Rupa Studio Kajian.

Jinan menjelaskan bahwa karya-karyanya merupakan media untuk mengeksplorasi pengalaman manusia melalui bahasa musik. Dengan lirik dan aransemen yang tidak biasa, Jinan selalu menceritakan kisah baru dalam karya-karya yang dia rilis.

Profil Jinan Laetitia, Musisi Indonesia yang Jadi Pembuka Konser Coldplay di Singapura (Warner Music Indonesia)

Dilansir dari Detik.com, Jinan menjelaskan bahwa genre musik yang dianut tidak terpatok pada satu jenis saja. Dia ingin menciptakan lagu yang menurutnya memiliki instrumen menarik dan enak dinyanyikan.

Jinan kemudian menyadari genre musik yang dia tekuni saat masuk dalam jajaran nominasi Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer di AMI Awards 2022 dan berhasil membawa pulang piala nominasi tersebut. Sejak saat itu, Jinan kini mengklaim genre musiknya sebagai R&B Kontemporer.

Sementara itu, mengutip laman resmi ITB, Jinan sendiri sudah familiar dengan dunia musik sejak kecil. Hal ini dilatarbelakangi oleh kebiasaan ayahnya yang sering memutar musik jazz dan lantunan musik piano di rumahnya.

Potensi Jinan semakin berkembang setelah menciptakan beberapa lagu, karya dan potensi Jinan kemudian membuat label musik besar, yakni Warner Music Indonesia langsung mengontraknya.

Itulah sosok Jinan Laetitia, penyanyi asal Indonesia yang menjadi opener dalam konser Coldplay di Singapura, Kawula Muda.


Tungguin pengumuman pemenang Konser Bintang Jatuh : A Sky Full of Stars Goes to Bangkok & Singapore di siaran Mangkal Pagi Ryo.

Lo bisa dengerin siaran Mangkal Pagi Ryo di PramborsRadio Apps atau streaming di live.pramborsfm.com.

Berita Lainnya