Petugas Bandara Tertangkap CCTV Diduga Menelan Uang Senilai Rp 4,6 Juta

Kok kepikiran ditelan, sih?

Petugas Bandara Filipina Diduga Menelan Uang 300 Dolar AS (Twitter/raoulesperas)
Mon, 25 Sep 2023

Seorang petugas keamanan di Bandara Filipina tertangkap kamera CCTV diduga tengah menelan 300 Dolar AS atau setara sekitar Rp 4,6 secara paksa ke dalam mulutnya. Diduga, uang tersebut adalah milik turis yang ia ambil.

Dari rekaman CCTV bandara yang beredar di sosial media, petugas keamanan wanita tersebut memasukkan uang yang telah dilipat, beberapa kali mengunyah dan memaksa untuk menelan uang tersebut dengan air mineral yang diminumnya.

Dilansir dari New York Post, rekaman CCTV ini diambil di Bandara Internasional Ninoy Aquino Manila terminal 1 pada 8 September 2023 lalu.

Petugas Bandara Filipina Diduga Menelan Uang 300 Dolar AS (Twitter/raoulesperas)

 

Menurut keterangan dari News5 (23/09/2023), petugas yang masih belum diketahui identitasnya secara publik tersebut juga belum terkonfirmasi menelan uang milik turis.

Menurut keterangan dari petugas bandara, Ma. O. Aplasca, petugas yang diduga menelan uang mengaku hanya menelan cokelat.

Tetapi anehnya, gerakan mulut seseorang yang memakan cokelat seharusnya tidaklah sesulit seperti yang dilakukan oleh petugas bandara dalam video CCTV, Kawula Muda.

"Itu gerakan yang tidak normal untuk memakan cokelat, dan ia terus menusuk-nusuk ke dalam mulutnya," ujar Aplasca dilansir dari New York Post (25/09/2023).

Saat ini, pihak bandara sudah memanggil petugas yang diduga menelan uang tersebut dan penyelidikan masih berjalan. Penyelidikan ini dilakukan oleh pihak bandara dan kepolisian Filipina.

"Menindaklanjuti informasi yang diterima terkait dugaan pencurian yang melibatkan petugas keamanan 'Security Screening Officer' di Bandara Internasional Ninoy Aquino Terminal 1, di mana uang senilai 300 Dolar AS telah hilang, petugas keamanan sudah mengambil aksi untuk menyelidiki kebenaran kasus tersebut," tulis pihak perwakilan bandara melalui Facebook yang dikutip New York Post.

Saat ini, menurut laporan dari CNN, status keperkerjaan petugas keamanan tersebut sedang dalam masa suspended, Kawula Muda.

Berita Lainnya