Mengenal Hobby Horse, Olahraga Unik Finlandia yang Mirip Kuda Lumping

Unik dan lucu olahraganya, Kawula Muda!

Mengenal Hobby Horse, olahraga cabang baru di Finlandia yang mirip dengan Kuda Lumping (GLOBAL CITIZEN)
Mon, 17 Jul 2023

Di Finlandia, terdapat cabang olahraga baru yang disebut dengan Hobby Horse. Uniknya, olahraga ini ternyata menyerupai seperti Kuda Lumping yang ada di Indonesia.

Olahraga Hobby Horse di kota Seinajoki, Finlandia ini seperti mengendarai kuda bohongan sembari mengelilingi lapangan. Hobby Horse dibuat dari kayu dengan kepala kuda pada ujungnya.

Permainan bergengsi tersebut sudah diselenggarakan untuk kesepuluh kalinya pada tahun 2023 dan menjadi permainan favorit anak-anak, loh Kawula Muda.

Dikutip dari India Times, Senin (17/07/2023), Hobby Horse dibentuk oleh The Finnish Hobbyhorse Association, Finnish Hobby Horse Championships.

Olahraga ini memberikan kesan unik dan lucu, seperti sebuah video yang memperlihatkan peserta berlari mengelilingi stadion sembari berpura-pura menunggangi kepala kuda di atas tongkat.

Nantinya, juri menilai pemenang untuk lomba Hobby Horse dengan melihat teknik lompatan, gaya, dan kelincahan gerakan para pemain. Bagian tersulit sekaligus terseru dalam lomba ini adalah ketika pemain harus melakukan lompatan halang rintang. Mereka yang bisa melewatinya dengan baik yang akan keluar sebagai pemenang.

Hadirnya Hobby Horse membuat banyak warganet yang ingin membuat olahraga ini menjadi bagian resmi dari Olimpiade. Di samping itu, Hobby Horse telah menyebar ke Swedia, Rusia, hingga ke Belanda.

Hobi berkuda, polo, atau olahraga berkuda lainnya pun masih memegang tempat istimewa di kalangan elite dunia.

Kawula Muda ada yang mau nyobain olahraga unik Hobby Horsing ini enggak?

Berita Lainnya