Fitur Flipside Instagram Bakal Segera Dihapus, Apa Alasannya?

Lo tim second account atau tim flipside, Kawula Muda?

Fitur Flipside Instagram bakal segera dihapus, apa alasannya? (Bright)
Thu, 25 Apr 2024


Fitur Instagram bernama Flipside yang sempat bikin heboh awal tahun ini, rencananya akan segera dihapus pada bulan depan, Kawula Muda.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Instagram. Dari pengumuman resminya, Instagram akan segera menghilangkan fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

"Flipside sebentar lagi akan segera pergi," tulis keterangan di halaman Flipside. Pemberitahuan tersebut juga menjelaskan tiga perubahan yang akan dialami pengguna fitur Flipside setelah penghapusannya.

Salah satu perubahannya yakni pengguna yang telah menggunakan Flipside, tetap bisa mengakses kontennya di bagian Archive atau Arsip.

Tangkapan layar fitur Flipside Instagram yang bakal segera dihapus (Prambors)

Kemudian konten yang telah diunggah juga bisa diunduh kembali oleh pengguna melalui Accounts Center.

Penutupan Flipside diduga karena tidak lakunya fitur tersebut. Tak banyak pengguna yang melirik Flipside, kemungkinan karena kebanyakan pengguna sudah terlebih dahulu memiliki second account, Kawula Muda.

Sebagai informasi, Flipside Instagram adalah fitur yang disebut mirip dengan konsep akun kedua (second account) di media sosial. Fitur Flipside ditandai dengan simbol kunci yang terletak di pojok kanan bawah halaman profil.

Jika pengguna menekan simbol kunci tersebut, maka halaman Feeds otomatis akan berganti, serupa login di akun baru, hanya saja masih menggunakan akun yang sama. Feeds yang ada dalam fitur Flipside ini hanya bisa dilihat oleh pemilik akun dan pengikut (followers) yang diizinkan.

Sederhananya, fitur Flipside adalah versi feeds dari fitur Close Friends di Instagram Story yang sudah lebih dahulu ada, Kawula Muda.

Prambors News sekarang bisa didengerin di Spotify, Kawula Muda. Lo bisa search Prambors News di Spotify buat bisa dengerin berita dengan konsep yang beda.

Berita Lainnya